oleh

Resmikan “Rumah Pintar”, Wujudkan Partisipasi Pemilih

Peresmian Rumah Pintar Pemilu KPU Seluma
Seluma, kupasbengkulu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma melaksanakan acara peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) di halaman kantor KPU Seluma Kamis (18/05/2017).
Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra dalam sambutannya mengatakan, tujuan mendirikan rumah pintar pemilu adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih ditengah masyarakat dengan tidak terpengaruh dengan sistem politik uang.
“Tujuan kita untuk melahirkan pemilih yang sadar akan pentingnya hak konstitusional. Memahami akan pentingnya demokrasi yang santun,”kata Irwan.
Dia mengatakan, berdasarkan data dari KPK tingkat partisipasi pemilih di kabupaten Seluma menurun, hal ini diketahui karena banyaknya pengaruh politik uang yang telah merusak penataan sistem demokrasi di Indonesia.
“Tingkat partisipasi pemilih di kabupaten Seluma cukup baik dari tahun ke tahun namun, berdasarkan data KPK menurun karena terpengaruh dengan sistem politik uang,”terangnya.
Dalam acara ini dilakukan pemotongan pita tanda peresmian rumah pintar pemilu oleh ketua KPU Provinsi Bengkulu, kemudian dilanjutkan dengan melihat ruang audiensi dan melihat TPS mini. Turut hadir, Asisten I Setda Seluma Mirin Ajib, Danramil Tais Kapten Inf Siswan Afandi, Ketua KPU Seluma Rosdi Efendi, anggota komisioner KPU, Sarjan Efendi dan Alfajri, pengurus partai politik, para pelajar sahabat KPU dan sejumlah organisasi Islam di kabupaten Seluma.(sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed