Selasa, Mei 28, 2024

Ribuan Honorer di Kaur di Rumahkan

Kaur, kupasbengkulu.com – Sejumlah SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur sepi, pasca pemberhentian para tenaga honorer sejak 1 Januari 2015 lalu. Ribuan tenaga honorer itu dirumahkan untuk sementara waktu, dan akan dipanggil kembali oleh SKPD masing-masing jika diperlukan.

Pemberhentian tenaga honorer di lingkungan Pemda Kaur ini, juga tidak terkecuali di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), yang saat ini terlihat sepi dari pegawai.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Kaur mengungkapkan, sebanyak 125 tenaga honorer di Satpol PP juga ikut di rumahkan. Tenaga honorer akan dipanggil kembali atau diperpanjang kontraknya setelah dana anggaran Satpol-PP sudah jelas.

“Saat ini kita belum tahu dengan pasti berapa besaran anggaran yang kita peroleh. Namun, untuk tenaga honorer Satpol PP yang di rumahkan akan kita panggil kembali, jika mencukupi anggaran, namun tidak semuanya akan dipanggil, karena akan ada beberapa pergantian tenaga,” kata Surianto.

Ia menjelaskan, tapi tidak semua tenaga honorer Satpol-PP di rumahkan, karena masih ada beberapa tenaga honorer yang masih bekerja sebagaimana mestinya. Seperti petugas yang masih berjaga-jaga di kantor bupati, rumah Dinas Bupati, wakil Bupati, dan ditempat-tempat yang tidak bisa ditinggalkan oleh petugas.(mty)

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...