oleh

Ribuan Ikan Mati Mendadak, di Aliran Sungai Ini

ikannn
Ribuan ikan mati mendadak di salah satu aliran sungai di kabupaten Lebong, Selasa, (5/8/2014)

kupasbengkulu.com – Kejadian heboh terjadi di gang Bukit Harapan Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Lebong Utara. Bagaimana tidak?, Selasa (5/8/2014) pagi, warga setempat melihat ribuan ikan mati secara mendadak di aliran Sungai Air Racun, yang melintasi Kelurahan Kampung Jawa tersebut.

Salah seorang warga setempat, Rahmat (39) mengatakan, peristiwa tersebut saat ia melihat ikan yang berada di parit belakang rumahnya, sudah dalam kondisi mati dan mengapung.

”Saat hendak ke Parit, saya mendapati ikan-ikan sudah mengapung. Kejadian ini baru pertama sekali terjadi,” kata Rahmat, Selasa (5/8/2014).

Ia menambahkan, warga menduga kematian ikan-ikan tersebut disebabkan oleh aktivitas perusahaan tambang emas yang terdapat di hulu sungai.

”Sepertinya ikan-ikan ini mati karena keracunan akibat aktivitas salah satu perusahaan yang terdapat di hulu sungai,” duga Rahmat.

Dari pantauan kupasbengkulu.com dilokasi, matinya ikan di Sungai Air Racun tersebut dimanfaatkan warga sekitar untuk menangkap ikan yang mati tersebut untuk dikonsumsi.

Selain itu warga yang memiliki kolam ikan langsung berupaya memutuskan saluran air kolam mengingat sumber air berasal dari sungai tersebut.(spi)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed