oleh

Riset: Jumlah Suami Selingkuh “Stagnan”, Istri Meningkat!

Ilustrasi (Foto : Istimewa)
Ilustrasi (Foto : Istimewa)

kupasbengkulu.com – Riset dari General Social Survei dari National Opinion Research menyebutkan hasil yang mengejutkan, ternyata jumlah suami berselingkuh tetap namun para istri hemmmm….meningkat tajam.

Riset itu membeberkan bahwa peningkatan jumlah istri yang berselingkuh meningkat sebanyak 15 persen, dan kuantitas suami yang tak setia pada janji pernikahannya sebesar 21 persen.

Menurut pakar hubungan dan pernikahan, Patricia Johnson dan Mark Michaels, kondisi ini disebabkan kemampuan wanita dalam menopang hidup secara finansial menunjukkan kemajuan pesat. Tak sedikit wanita yang menikah memiliki penghasilan lebih besar dari suami mereka.

Seperti dikutip DailyMail dan kompas.com, dewasa ini penghasilan wanita mengalami peningkatan pesat dibandingkan 20 tahun yang lalu. Kondisi ini mengakibatkan banyak wanita tak tergantung dengan penghasilan suami, akibatnya perceraian bagi kaum istri tak perlu dikhawatirkan.

“Komunikasi tak lagi menjadi penyebab utama dari perceraian dan perselingkuhan. Peran yang dimainkan oleh pria, acap kali menciderai hubungan jadi kurang perhatian,” ujar Johnson dan Michaels.

Temuan ini senada dengan hasil survei yang dikuak oleh American Academy of Matrimonial Lawyers Chicago. Mereka menemukan, pernikahan kandas akibat perselingkuhan, umumnya dikarenkan pihak istri yang tidak setia. Duh……

sumber: kompas.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed