oleh

RSUD Ini Krisis Air bersih

Kamar Mandi
Kamar mandi yang ditemukan tidak ada air

kupasbengkulu.com – Pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup mengeluhkan, akses air bersih yang selalu sulit didapatkan disana. Salah satu pasien yang tengah mengidap sakit Malaria di ruangan Kelas I, Johar (41) kepada kupasbengkulu.com menyatakan selalu kesulitan mendapatkan air bersih, untuk mandi dan keperluan lainnya.

”Air di kamar mandi selalu sulit, sehingga sulit untuk mandi dan ke kamar kecil,” kata Johar, Selasa (27/8/2014).

Sementara itu, Kabid Pelayanan RSUD Curup, Tanzilul kepada kupasbengkulu.com menyatakan, bahwa jumlah pasokan air untuk RSUD sangat terbatas. Sehingga pihaknya terpaksa, membagi jatah air untuk pasien dan penjenguknya. Idealnya, ungkap Tanzilul, pasokan air diberikan untuk seorang pasien dan dua orang penjaga pasien.

”Tetapi terkadang justru bukan dua orang yang datang, tetapi dua mobil, semuanya menggunakan air, sehingga air menjadi sulit untuk pasien lainnya,” ungkap Tanzilul.

Membatasi jumlah keluarga pasien, ungkap Tanzilul, sangat tidak mungkin dilakukan, mengingat hal itu adalah hak dari masyarakat. Satu-satunya jalan, adalah menambah pasokan air yang berujung pada penambahan dana untuk keperluan tersebut.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 3 =

News Feed