oleh

Rumah Ludes Dilalap Si Jago Merah

kebakaran
LUDES : Rumah warga di Kelurahan Kebun Ros Kota Bengkulu, Kamis (2/1/2014) ludes dilalap si jago merah.

kupasbengkulu.com – Rumah permanen milik Rimah (40) warga RT 02 Kelurahan Kebun Ros Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Kamis (2/1/2014) sekitar pukul 15.06 WIB ludes dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari konseleting listrik didalam rumah. Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong. Selain itu, api yang begitu cepat membesar sempat menyilap bagian atas 3 rumah bedengan di depan rumah, Rimah. Beruntung, upaya warga setempat berhasil memadamkan api secara swadaya.

Sementara, api yang menghabiskan rumah permanen milik Rimah, baru dapat dipadamkan setelah 46 menit kemudian, dengan diterjunkannya 6 unit mobil PBK Kota Bengkulu. Atas kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

”Api itu diduga berasal dari konseleting listrik, saat kejadian pemilik rumah sedang berada di luar,” kata salah seorang warga yang melihat kejadian Hermanto, Kamis (2/1/2014)

Dari data terhimpun, sebelum meninggalkan rumahnya, Rimah sama sekali tidak ada menaruh curiga jika listrik di rumahnya akan terjadi konseleting. Namun, setelah beberapa menit korban meninggalkan rumah, salah satu warga menghubungi dirinya jika rumah miliknya sudah terbakar.

Mendengar kabar tersebut, korban menjadi panik. Seketika itu, korban langsung pulang ke rumahnya. Sayangnya, saat tiba di rumah, api sudah menghabiskan isi dalam rumahnya. Bahkan, tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan.

Tak rela rumahnya ludes terbakar, korban sempat memarahi petugas PBK lantaran terlambat datang ke rumahnya untuk memadamkan api.

”Saat itu api sempat menyambar rumah bedengan yang berdekatan dengan rumah Rimah, beruntung warga secara bersama memadamkan api. Sehingga tidak sempat membakar 3 rumah bedengan,” demikian Hermanto.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed