oleh

Saksikan dan Ikuti Pembukaan Pelatihan dan Lomba Robotik

-IPTEK-9 views

kupasbengkulu.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota Bengkulu gelar workshop dan lomba robotik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan diselenggarakan pada tanggal 26-28 Agustus 2014, di SMP.N.1 Kota Bengkulu.

Diungkapkan Kasi Pembinaan SMP, Kinder Sihotang, workshop robotik akan diselenggarakan terlebih dahulu yakni pada Selasa (26/08/2014), kemudian perlombaan akan dilanjutkan keesokan harinya (27-28 Agustus 2014). Surat edaran terkait pelaksanaan lomba ini pun sudah disebarkan ke sekolah-sekolah sejak seminggu yang lalu, namun hingga saat ini peserta baru terserap sekitar 40 persen.

“Lomba robotik ini memang merupakan program tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Pusat. Dapat diikuti oleh setiap sekolah SD maupun SMP se-Kota Bengkulu dengan ketentuan satu regu terdiri dari tiga siswa. Untuk SD bisa diikuti siswa kelas 3-6, sedangkan SMP bisa diikuti siswa kelas 7-9,” ujar Kinder, Senin (25/08/2014).

Dilanjutkannya, lomba robotik ini merupakan kreasi setiap kelompok yang kemudian dibina dan dinilai langsung oleh Yayasan Robotik. Nantinya pemenang dari lomba robotik tingkat Kota Bengkulu ini akan disertakan pada perlombaan tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional.

“Meskipun waktu pendaftarannya sudah ditutup, tapi kami masih membuka kesempatan bagi setiap sekolah yang ingin menyertakan siswanya dalam lomba ini hingga hari pelaksanaan lomba tersebut, dengan langsung mengunjungi Kantor Dispendikbud Kota Bengkulu,” pungkasnya. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

twenty + five =

News Feed