oleh

Sebelum Lebaran, Seluruh Mobil PDT Sudah Dibagikan

Mobil PDT di Kabupaten Lebong
Mobil PDT di Kabupaten Lebong

kupasbengkulu.com – Sebanyak 20 mobil bantuan dari Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) ditargetkan Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan dan Perhubungan (Disparbudhub) Kabupaten Lebong, Drs. Aswan, M.Si, selesai dibagikan seluruhnya sebelum Lebaran.

“Proses verifikasi untuk 35 Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) yang diajukan kepada Disparbudhub sudah selesai kita verifikasi. Insya Allah, mobil PDT tersebut selesai kita bagikan sebelum Lebaran nanti,” ungkap Aswan.

Saat ini pihak Disparbudhub tengah berkoordinasi dengan Bupati Lebong H. Rosjonsyah, SIP, M.Si, terkait penerbitan Surat Keputusan (SK) Bupati penetapan pemegang 20 mobil yang akan dibagikan nantinya. Mulai dari sopir, pajak, ban, bensin dan uang perawatan kendaraan ditanggung oleh pihak OMS pemegang mobil bantuan tersebut.

“Terkait hal itu, kita benar-benar menyeleksi mana desa yang memang menbutuhkannya. Harapan kita, setelah seluruh kendaraan tersebut dibagikan, bisa dikelola dengan optimal. Termasuk soal pemeliharaan dan perawatannya dalam membantu memenuhi kebutuhan transportasi masing-masing desa penerima,” ujarnya.

Sekedar mengingatkan, sejak tahun 2009 hingga 2013 kendaraan mobil PDT yang telah dibagikan yakni sebanyak 41 unit diantaranya pada tahun 2009 yakni berjumlah 6 unit dengan rincian 2 unit jenis truk dan 4 unit pick up. Tahun 2010 sebanyak 4 unit jenis Mitsubitshi strada single cabin, tahun 2011 sebanyak 7 unit jenis L300, tahun 2012 sebanyak 9 unit jenis L300, serta tahun 2013 sebanyak 15 unit jenis hilux single cabin.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed