oleh

Segera Hadir Kawasan Sentra Niaga Terbesar di Bengkulu

Pasar Minggu Square

kupasbengkulu.com- Sebentar lagi Provinsi Bengkulu akan mempunyai kawasan sentra niaga terbesar, yang didesain khusus sebagai sarana dan pusat belanja sehari-hari. Dengan menggabungkan komplek ruko Pasar Tradisional Modern (PTM) dan Mega Mall, sehingga dapat memberikan nilai bagi para pedagang.

“Tata kelola kawasan sentra ini nantinya diluar para penjual tradisional, di kawasan ini merupakan produk siap pakai seperti, Perbankan, aksesoris mobil, aksesoris motor, dan rumah makan. Kawasan ini keunggulannya berada di pusat Kota Bengkulu,” kata Direktur Mega Mall Bengkulu Yohanes, Jumat (29/08/2014)

Selain di pusat kota, lanjut Yohanes, pihaknya sangat mengutamakan security parking (keamanan parkir) dan zona jalur hijau. Setiap satu ruko akan ditanami satu pohon. Jadi, kawasan ini akan terlihat nyaman dan asri.

“Konsep kawasan sentra niaga ini di desain seperti kawasan pondok indah yang ada di Jakarta. Selain pertokoan, rencananya ada investor yang akan membangun hotel untuk melengkapi kawasan sentra niaga ini,” ujar Yohanes.

Total ruko yang akan dibangun, jelas dia, sebanyak 184 ruko, akan tetapi semua tergantung iklim investasinya seperti apa. Sejauh ini sudah 54 ruko yang terjual, sambil menunggu dan melihat (wait and see) siapa tahu ada investor lagi yang ingin membangun gedung selain ruko dan hotel, sehingga tidak semuanya berbentuk ruko.

“Harga masing-masing rukonya juga bervariasi antara Rp 1 miliar hingga Rp 1,5 miliar. Satu ruko memiliki 3 hingga 5 lantai, dengan fasiltas listrik, PDAM, security parking 24 jam. Selain itu, keuntungan terbesarnya ruko ini berada di pusat Kota Bengkulu, nilai harga jual kembalipun pasti akan tinggi,” tutup Yohanes.(vee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × 4 =

News Feed