oleh

Selama Ramadhan Stok BBM di Lebong Aman

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

kupasbengkulu.com – Selama bulan Ramadhan hingga memasuki hari Raya Idul Fitri 1435 H, stok bahan bakar minya (BBM) Kabupaten Lebong dipastikan mencukupi. Walaupun Kabupaten Lebong hanya memiliki satu unit Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), hal ini tidak mempengaruhi stok BBM secara signifikan.

“Sempat terjadi antrian kendaraan beberapa hari lalu, namun hal ini tidak membuat stok BBM di Lebong menjadi berkurang. Bahkan hingga lebaran nanti stok BBM kita diperkirakan masih cukup,” ungkap Pengawas SPBU Lebong, Cendra.

Disamping itu, selama bulan Ramadhan pihak SPBU juga membuka pelayanan hingga pukul 20.00 WIB. Selain itu, SPBU Lebong juga mendapat jatah tambahan premium dari pihak Pertamina.

“Dalam jeda waktu dua hingga tiga hari, kita mendapat jatah Premium. Jika biasanya kita mendapat jatah 16 ton, dengan adanya tambahan ini kita dapat jatah hingga 24 ton,” jelasnya.

Namun demikian, walaupun pihak SPBU mendapat jatah tambahan akan tetapi pihak SPBU Lebong tetap selektif dalam mendistribuskan BBM kepada konsumen dan pengecer. “Ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan penimbunan BBM yang dilakukan oleh oknum untuk mencari keuntungan selama bulan puasa dan menjelang lebaran nanti,” tambah Cendra.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed