oleh

Sembilan PSK Diamankan, Mucikari Terancam Bui

Beberapa PSK diamankan
Beberapa PSK diamankan

Seluma, kupasbengkulu.com – Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), anggota Kodim 0425 Seluma dan Anggota Sabhara Polres Seluma menggelar razia gabungan disejumlah titik kabupaten Seluma sekira pukul 22.00 WIB kamis (24/11/2016).

Razia gabungan ini digelar berdasarkan perintah langsung Bupati Seluma Bundra Jaya setelah sebelumnya menerima surat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten ini.

“Ada sembilan PSK (Pekerja Seks Komersil) yang diamankan, tiga pria hidung belang termasuk mucikari,”kata Kasat Pol PP Seluma Rusyikin jumat (25/11/2016).

Selain razia warung remang-remang (Warem) pasukan gabungan juga merazia senjata tajam, KTP dan kelangkapan lalu lintas di jalur lintas ibu Kota Seluma.

“Baru dua warem yang dirazia, di Kecamatan Ilir Talo yang dibongkar dan dibakar petugas serta di Kecamatan Talo,”jelasnya.

Barang bukti yang diamankan tambah Rusyikin diantaranya mesin Ganset, alat karoke, Minuman Keras (Miras) dan sejumlah pakain dalam wanita.

“Ada dari Palembang, Lebong dan terbanyak Kota Bengkulu mereka sudah diberi pencerahan oleh MUI dan Muhammadiyah,”jelasnya.

Menurut Rusyikin 9 Pekerja Seks Komersil (PSK) akan dikenakan pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring), usai diberi pencerahan akan dikembalikan ke keluarga masing-masing sementara Mucikari akan diproses secara hukum hingga ke Pengadilan.

“Melanggar Perda nomor 6 tahun 2014 tentang ketertiban umum, mereka sudah meresahkan warga,”tegasnya.

Rusyikin memastikan akan menggelar razia disejumlah Warem lainnya, hal ini merupakan wujud mendukung visi dan misi Bupati terpilih yakni Beriman Unggul dan Sejahtera.

“Ada 8 warem yang terdata nanti akan kita gelar razia tertutup dan razia terbuka,”tandasnya.(Sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed