oleh

Semester Kedua, Proyek Lelang Masih Dibawah 50 Persen

kupasbengkulu.com – Memasuki semester II, bulan Juli tahun anggaran 2014 saat ini proyek yang dilelang melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) belum mencapai angka 50 persen. Dari total kegiatan yang menjadi tanggung jawab ULP yakni sebanyak 181 paket, baru 83 kegiatan yang baru masuk ke ULP, itu artinya baru mencapai 45,86 persen.

“Dari 83 Kegiatan yang masuk ke ULP, yakni kegiatan fisik sebanyak 34, kegiatan konsultasi 34, dan kegiatan pengadaan barang dan jasa sebanyak 15 kegiatan baru sebagian yang sudah ada pemenang lelang dan ada yang masih dalam proses lelang,” kata ketua ULP, Doni Swabuana, ST.

SKPD yang paling banyak melakukan lelang, tambah Doni, yakni Bidang Bina Marga (BM) Dinas PU yang telah melakukan lelang sebanyak 23 paket pekerjaan dari 57 paket, di ikuti Bidang Pengairan Dinas PU yang telah melakukan lelang terhadap 20 paket pekerjaan dari 40 paket di ikuti bidang Cipta Karya Dinas PU yang telah melakukan lelang 13 kegaiatan dari 31 paket pekerjaan.

“Dinas lain yang memiliki paket pekerjaan seperti Dinas Kesehatan sebanyak 10 kegiatan namun yang baru di lelang 2 kegiatan, sedangkan Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga memiliki 12 kegiatan dan yang baru dilelang 4 kegiatan,” tambah Doni.

Dari data yang diperoleh, memasuki semester ke 2 ini masih ada SKPD yang sama sekali belum menyampaikan paket pekerjaan untuk di lelang yakni dari Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) yang memiliki paket pekerjan I Paket, Seketariat Dinas PU Lebong yang memiliki 1 paket pekerjaan, Seketariat daerah bagian organisasi dan reformasi Birokrasi yang memiliki 2 paket pekerjaan. (spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed