oleh

Survey Land, Deteksi Dini Penyakit Hewan

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com- Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Rejang Lebong, Amrul Eby menyebutkan, saat ini tengah diadakan pelatihan survey Land.

Surveyland itu kata Eby, adalah survey dini untuk mendeteksi penyakit hewan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Rejang Lebong.

“Khusus di Rejang Lebong, kita punya 20 orang pekerja yang akan bertugas pada 15 kecamatan di kabupaten Rejang Lebong,” kata Eby, Senin (30/5/2016).

Ad 20 orang sudah mendapat pelatihan dari Provinsi Bengkulu, terkait tata cara pelaksanaan survey Land. Nantinya, usai melakukan survey, para petugas langsung melaporkan hal tersebut lewat Short Message Service (SMS) ke server Dirjen Peternakan, Kementerian Pertanian Indonesia.

“Laporan berbentuk kode tersebut akan langsung ditindak cepat oleh Kementerian, juga untuk dijadikan patokan program yang akan dilaksanakan di tingkat pusat,” lanjutnya.

Pada 20 petugas tersebut kata Eby, akan menyebar di 15 kecamatan di Rejang Lebong. Ada beberapa kecamatan
yang dikawal oleh satu orang petugas, sedangkan beberapa kecamatan dikawal oleh dua orang petugas.

Hal itu bergantung dengan jumlah kelompok peternak yang berada di satu kecamatan. “Selain itu, ada atau tidak ada penyakit hewan yang ditemukan, mereka tetap mengirimkan laporan ke pusat,” pungkas Eby. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed