oleh

Tahun 2017, Dua Jembatan Dibangun di Rejang Lebong

Bupati Kabupaten Rejang Lebong, Hijazi
Bupati Kabupaten Rejang Lebong, A Hijazi.

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com– Tahun 2017 mendatang, dua jembatan rangka baja akan dibangun di Kabupaten Rejang Lebong.

Dua jembatan itu terletak di Desa Lubuk Belimbing I dan Desa Lubuk Belimbing II, Kecamatan Sindang Beliti Ilir Rejang Lebong.

Hal ini dikatakan Plt Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum kabupaten, Dirtomo Hermawan, Kamis (19/5/2016). Saat ini, kedua jembatan tersebut masih berbentuk jembatan gantung dan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua saja.

“Untuk pembangunan jembatan di Desa Lubuk Belimbing I adalah sepanjang 55 meter dan di Desa Lubuk Belimbing II sepanjang 60 meter,” jelasnya.

Jembatan di Desa Lubuk Belimbing I yang terbentang diatas Sungai Beliti itu, kata Dirtomo, menghubungkan Desa Lubuk Tunjung ke Trans Air Kati. Sedangkan jembatan Desa Lubuk Belimbing II yang terbentang di Air Kati, menghubungkan Desa Muara Talita menuju ke Tanjung Hening, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

“Total dana yang digunakan untuk membangun keduanya adalah Rp 20 Miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD 2017 mendatang,” jelas Dirtomo.

Kedua jembatan tersebut nantinya akan dibangun menjadi jembatan rangka baja tipe B. Selain itu, setelah dibangun, maka jalur tersebut bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi menegaskan, dirinya sudah meminta pada Dinas PU setempat, agar membangun seluruh jembatan gantung di Kabupaten Rejang Lebong. Dalam periode pemerintahannya, ia berharap, seluruh jembatan gantung di Rejang Lebong sudah bisa menjadi jembatan konvensional.

“Kedepannya, tidak ada lagi jembatan gantung di Rejang Lebong, harus sudah berganti dengan jembatan konvensional,” kata Hijazi. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eighteen − 18 =

News Feed