oleh

Tak Ada Gedung Kwarcab, Pramuka Seluma Vakum

-SELUMA-8 views

pramuka

Seluma, kupasbengkulu.com – Organisasi Nasional Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0705(Kwarcab) Pramuka Kabupaten Seluma sejak lima tahun terahir ini terlihat vakum karena tidak adanya kegiatan dan tidak tersedianya gedung Pramuka dikabupaten Seluma.

“Pramuka di Seluma ini hanya sebagian sekolah yang aktif itupun tidak dibekali dengan pasilitas yang memadai,hal itu tentu memicu niat pelajar untuk mengikuti kegiatan ekstakulikuler kepramukaan,”kata Anggota Dewan Kwartir Cabang (DKC) Seluma Amal Levty selasa (31/3/2015).

Dia menjelaskan, kegiatan kepramukaan dikabupaten Seluma kurang mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.

“Perkemahan tingkat daerah hanya dilakukan satu tahun sekali itupun saat hari ulang tahun pramuka,padahal organisasi pramuka merupakan organisasi nasional yang seharusnya diberdayakan,”kesalnya.

Kepengurusan kwartir cabang sendiri kata Dia,tidak berjalan sesuai dengan fungsinya sehingga banyaknya polemik dilapangan saat menjelang jambore nasional.

“Kepengurusan sudah tidak jelas,tidak ada tindakan kongkrit yang diambil ketika pramuka seluma sudah hampir punah,” kesalnya lagi.

Harusnya, jelas Dia,Bupati Seluma selaku Kamabida dalam organisasi Pramuka dapat memberikan motifasi dukungan dan saran untuk memajukan Pramuka diKabupaten Seluma.

“Kita hanya berjalan sendiri saja,kegiatan hanya sebatas disekolah,itupun dengan peralatan seadanya,” tutupnya.(cee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven + 18 =

News Feed