oleh

Taman Ilmu Pengetahuan Talang Aling Akan Dibuat Konsep ABG

Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd.
Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd.

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah, mengatakan konsep Science Park atau Taman Ilmu Pengetahuan (TIP) yang akan dibangun di Taling Aling Bengkulu Tengah akan gunakan konsep Akademisi Bisnis dan Goverment (ABG).

“Science Park ini sudah mulai dipersiapkan. Saat ini sedang pembahasan untuk DED (Detail Engineering Design). Tidak mungkin dari DED langsung ke pembanguan, mungkin pembangunannya di APBDP,” ujar Junaidi, Kamis (08/01/2015).

Lahan yang dipersiapkan untuk Science Park ini seluas 60 hektar. Konsep ABG yang dimaksud antara lain Akademisi, Bussiness, dan Goverment. Setiap hasil penelitian dari perguruan tinggi di Bengkulu ini nantinya akan diberdayakan di Science Park untuk pengembangan dan kemajuan masyarakat.

“Selama ini kan hasil penelitian banyak yang dimusiumkan saja, hanya pajangan di perpustakaan. Kita ingin semua itu diberdayakan dengan maksimal,” katanya.

Tidak hanya itu, dalam aspek bisnis, diharapkan ke depan Provinsi Bengkulu tidak hanya dapat menjual produk alamiah saja, namun sudah dalam bentuk olahan yang semuanya dipersiapkan melalui Science Park.

“Ke depan kita tidak lagi menjual produk dalam bentuk aslinya, tapi juga dalam bentuk olahan. Misal, pisang dijual dalam bentuk bubuk es krim, tomat dalam bentuk saos, dan lain sebagainya. Ini akan meningkatkan penghasilan masyarakat,” demikian Junaidi. (val/kominfonews)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen + 2 =

News Feed