oleh

Tapal Batas Lebong Bengkulu Utara Akhirnya Ditetapkan

Lebong, kupasbengkulu.com – Tapal Batas antara Kabupaten Lebong dan Bengkulu Utara yang selama ini menjadi konflik antara kedua daerah akhirnya sudah diputuskan. Keputusan itu berdasarkan dikeluarkannya Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 20 tahun 2015 tentang batas daerah antara Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Lebong.

Permendagri tersebut sudah dipublikasikan disitus yang beralamat di www.kemendagri.go.id dan dapat diunduh. Namun sayang, pihak pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini belum dapat dikonfirmasi. Karena bagian pemerintahan maupun asisten 1 setdakab Lebong sedang berada di luar daerah bersama Bupati Lebong ke Kabupaten Merangin, Jambi.

Akan tetapi, ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo EP saat dikonfirmasi mengakui telah menerima permendagri tersebut dari Pemkab hanya saja dalam bentuk salinan. Menyikapi dengan dikeluarkannya permendagri tersebut, pihak DPRD mengadakan rapat internal untuk membahas langkah apa saja yang akan diambil.

“Tidak lama mendapat info tersebut, saya langsung menghubungi Setda dan dia mengakui sudah menerima permendagri itu. Untuk itu saya langsung meminta Setda untuk mengirim permen itu ke Dewan, tapi yang kita terima baru salinannya,” ujar Teguh saat ditemui diruangannya.

Namun sayang, permendagri yang dimaksud tidak menjelaskan titik batas-batas wilayah, dalam peraturan itu hanya menentukan titik koordinat batas wilayah sehingga peta wilayah yang menjadi tapal batas belum dapat dilihat. Untuk itu, Teguh mengatakan pada hari (11/3/2015) mendatang pihak Pemkab akan menggelar rapat bersama Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (FKPD) serta Komisi terkait dan unsur pimpinan DPRD.

“Jadi Rabu besok, kita diundang oleh Pemkab Lebong bersama unsur FKPD untuk membahas hal ini,” demikian Teguh.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

13 − 9 =

News Feed