oleh

Tasya Raih Juara Tiga Lomba Bercerita

cerita
Seluma, Kupasbengkulu.com – Andin Tasya Salsabila (9) siswi SDN 55 Air Periukan Kabupaten Seluma,  meraih juara III dalam perlombaan lomba bercerita palajar SD/MI tingkat Provinsi Bengkulu.

Perlombaan dilaksanakan oleh Badan Perpustakaan Provinsi Bengkulu, Rabu (11/5/2016).

“Meskipun anggaran untuk pembinaan terhadap program nasional sangat minim dari Pemda Seluma, tetap akan kita suport dari segi pembinaan, agar semakin banyak minat baca dan sekaligus melestarikan cerita budaya,” jelas Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Seluma, Bustami Ain.

Perlombaan bercerita ini merupakan program nasional dari Perpustakaan Nasional RI, untuk menumbuh kembangkan semangat membaca, terutama dikalangan para pelajar.

“Tasya merupakan siswi yang memang sebelum dibawa ketingkat provinsi, telah menyingkirkan peserta lomba ditingkat kecamatan dan kabupaten,” jelasnya.

Diakuinya, jumlah minat baca di Kabupaten Seluma terus mengalami peningkatan, terhitung sejak Tahun 2014 lalu.

“Minat baca semakin meningkat, terlihat dari jumlah pengunjung ke Perpustakaaan Seluma yang datang setiap harinya, mencapai 50 orang,” katanya.

Meskipun anggaran sangatlah minim, pihak perustakaan telah berupaya melakukan kunjungan kesekolah, dengan membawa mobil perpustakaan keliling, satu minggu satu kali secara bergiliran.(Sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed