oleh

Telkom Siap Amankan Jaringan dan Komunikasi saat Lebaran

General Telkom Witel Bengkulu, Nugroho Setio Budi
General Telkom Witel Bengkulu, Nugroho Setio Budi

kupasbengkulu.com – Untuk mengantisipasi lonjakan komunikasi menjelang lebaran PT Telkomunikasi Indonesia (Telkom) wilayah Bengkulu mensisasati dengan cara mengamankan jalur backbone dan menambah Base Transceiver Station (BTS) di setiap titik-titik keramain seperti tempat wisata dan jalur kawasan mudik.

“Setiap menjelang lebaran trafik komunikasi tren setiap tahunnya selalu meningkat, untuk itu Telkom selaku salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dalam komunikasi dan jaringan akan mengantisipasi trafik atau lonjakan komunikasi, dengan mengamankan jalur backbone di 3 titik diantaranya di jalur Lampung, Linggau, dan Mukomuko.Karena jalur backbone ini sangat penting, ketika ada perbaikan jalan dan terjadi listrik putus jalur backbone inilah berfungsi agar jaringan komunikasi tidak terputus,”ujar General Telkom Witel Bengkulu Nugroho Setio Budi, saat di temui di kantornya, Rabu (24/06/2015).

Selain itu juga, lanjut Budi, walaupun aktifitas saat lebaran libur, tetapi kami punya tim untuk patroli guna mengontrol jaringan agar tidak terputus.

“Untuk di titik-titik keramaian seperti tempat wisata, kami punya anak perusahaan seperti Telkomsel akan stand by dan menambah kapasitas BTS,”ungkap Budi.

Perusahaan yang berplat merah ini akan mengantisipasi mulai dari H-7 sampai dengan H+7 guna kenyamanan masyarakay dalam melakukan komunikasi saat menjelang lebaran dan sesudah lebaran.(vee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen + 14 =

News Feed