oleh

Terancam Tak Gelar Tes CPNS, Lebong Gunakan Sistem CAT

kupasbengkulu.com – Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menyatakan akan menggelar tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan sistem Lembar Jawaban Komputer (LJK). Namun, setelah diwanti-wanti dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu tes CPNS wajib menggunakan sistem  Computer Assisted Test (CAT). Pihak BKD Lebong ‘ngeper’ dan  akan menggelar tes CPNS menggunakan sistem CAT .

”Kita akan menggunakan sistem CAT dalam tes CPNS sebab itu sudah ketentuan dari KemenPAN-RB,” kata   Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lebong, H. Guntur, Jumat (25/7/2014).

Dalam pelaksanaan tes, kata dia, Pemkab Lebong akan bekerjasama dengan Universitas Bengkulu (Unib). Sebab, perlengkapan komputerisasi di Lebong belum ada menggelar tes.

”Kita akan bekerja sama dengan pihak Universitas Bengkulu,” jelas Guntur.

Guntur menambahkan, pihaknya belum lama ini telah menyampaikan berkas formasi CPNS tahun 2014 KemenPAN-RB. Hanya saja, usulan formasi yang telah disampaikan belum dikantongi BKD Lebong.

“Kita masih menunggu pengumuman formasi ini, mudah-mudahan sesuai dengan yang kita usulkan, ” imbuh Guntur.

Sekedar mengingat, formasi yang diajukan BKD Lebong ke KemenPAN-RB, 20 formasi kesehatan untuk perawat, bidan dan asisten apoteker. Kemudian 22 formasi guru kelas dan guru mata pelajaran tingkat SD, SMP dan SMA dan 48 formasi tenaga teknis untuk SMK, D3 dan S1.

Untuk formasi setingkat SMA sederajat, diusulkan 4 formasi jurusan perikanan, 7 formasi jurusan pertanian dan 2 formasi SMF. (spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

sixteen + 7 =

News Feed