oleh

Terkendala Cuaca, Proses Evakuasi Terhambat

 

Lokasi longsor Kabupaten Lebong
Lokasi longsor Kabupaten Lebong 

Lebong, kupasbengkulu.com – Proses pencarian korban bencana tanah longsor di cluster A PT. PGE Kabupaten Lebong belum membuahkan hasil. Faktor cuaca penyebab terhambatnya proses evakuasi yang dipimpin oleh Komandan Kodim, Letkol Kav Hendra Nuryahya, SH, Sabtu (30/4/2016).

Pagi ini, sekitar pukul 07.00 WIB proses evakuasi tetap dilanjutkan dengan melibatkan 6 alat berat. Pencarian 4 korban difokuskan di dekat cluster (sumur panas bumi).

Dandim memperkirakan, 3 dari 4 korban yang belum ditemukan masih berada di dalam kontainer tempat peristirahatan mereka

“Perkiraannya masih dalam kontainer, karena waktu kejadian merupakan waktunya mereka beristirahat, sedangkan 1 korban lagi terpisah dari tangan orang tuanya ketika berusaha menyelamatkan diri dari hantaman banjir bandang dan tanah longsor,” ungkap Dandim.

Lebih jauh, Dandim akan mengerahkan segala cara untuk segera menemukan korban yang masih hilang. Hal ini dikarenakan proses evakuasi terus berlomba dengan cuaca yang tidak menentu.

“Untuk pencarian korban ini, kita melakukan upaya segala cara agar korban dapat segera ditemukan. Diperkirakan para korban berada di kedalaman 15 meter tertimbun material,” demikian Dandim.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed