oleh

Tes CPNS Kepahiang, 3 November

Kepahiang pastikan kesiapannya dalam melaksanakan tes CPNS sistem CAT
Kepahiang pastikan kesiapannya dalam melaksanakan tes CPNS sistem CAT

kupasbengkulu.com – Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah menetapkan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepahiang, 3 November mendatang.

“Jadwal tes CPNS dari panselnas itu, akan menjadi acuan dalam verifikasi berkas pelamar. Sampai sekarang ini, jumlah berkas yang sudah diverifikasi mencapai 2.930 berkas. Sedangkan total jumlah berkas yang diterima sebanyak 4.345 pelamar,” ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pelatihan dan Pendidikan (BKD-PP) Kepahiang, Asril, Rabu (8/10/2014).

Dari sejumlah berkas pelamar CPNS yang sudah dilakukan verifikasi tersebut, diperkirakan Asril jumlah peserta tes CPNS nantinya akan dibawah total jumlah pelamar.

“Kami dapat memperkirakan jumlah peserta nantinya dibawah total jumlah pelamar, juga dilihat dari sisi lainnya yaitu kemungkinan besar adanya berkas pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat,” beber Asril.

Disinggung soal berkas pelamar CPNS yang tidak lolos verifikasi, Asril mencontohkan pada tidak sinkronnya data yang diterima panitia secara online. Seperti dalam mencantumkan nama dan program study.

“Soal ini sudah sering kita bahas sebelumnya. Yang pasti, kami dalam hal ini akan bertindak secara profesional berdasarkan atas petunjuk yang kami terima dari Panselnas maupun BKN regional,” pungkas Asril.(cr11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed