oleh

Tidak Ada Panjat Pinang, Investor Jepang Sambangi Bengkulu

jepang
Investor asal Jepang menyaksiakan secara langsung panjat pinang di Rumah pengasingan Bung Karno, Minggu (17/8/2014).

kupasbengkulu.com – Perlombaan panjat pinang yang digelar Wakil Gubernur Bengkulu, Sultan B Najamudin didepan Rumah Pengasingan Bung Karno di padati ribuan warga Kota Bengkulu.

Pasalnya, diantara tiga pohon pinang yang disediakan terdapat satu pohon pinang yang berhadiah duit diatasnya. Selain itu, Wakil Gubernur juga memberikan hadiah tambahan berupa sejumlah uang Yen kepada peserta yang berhasil sampai ke puncak pohon.

”Pokoknya yang mau mengikuti lomba harus sesuai peraturan dan tertib, tidak boleh ribut. kalau hadiahnya kurang nanti akan saya tambah dengan uang yen,” kata Sultan, Minggu (17/8/2014).

Ditambahkan Sultan, ini merupakan bentuk suka citanya dalam merayakan HUT RI ke 69 dan juga memberikan hiburan kepada masyarakat Bengkulu. Setelah salah satu tim panjat pinang berhasil menaiki pohon pinang sampai ke puncak, sultan langsung memberikan hadiah tambahan kepada pemenang lomba.

”Ini hadiah tambahan dari saya berupa sejumlah uang Yen, saya tidak tau persis jumlahnya akan tetapi kalau di tukar dengan rupiah jumlahnya sekitar Rp 5 juta rupiah,” jelas sultan.

Perlombaan panjat pinang juga disaksikan para investor yang dari Jepang yang sengaja dibawa oleh sultan.

”Saya sengaja membawa teman-teman dari Jepang ini, untuk menyaksikan lomba panjat pinang. Mereka sangat senang karena di negara mereka tidak ada lomba semacam ini,” pungkas Sultan.(tea)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

four × 5 =

News Feed