oleh

Tidak Hadirkan Direktur, Pansus “Usir” PT JR

Pansus Lebong

kupasbengkulu.com – Rapat yang diselenggarakan Panitia Khusus (Pansus) pada Senin (21/7/2014) bersama dengan beberapa perusahaan di Kabupaten Lebong meninggalkan cerita yang menarik. Pasalnya, kehadiran PT. Jambi Resources (PT JR) tanpa Direktur Utama, Sham Kyoung Bae, tidak diterima oleh Pansus. Alhasil, pihak Pansus tidak melanjutkan rapat dengan PT JR dan meninggalkan ruangan rapat.

“Dalam surat pemanggilan tersebut sudah kita cantumkan sebuah catatan untuk menghadirkan Direktur tanpa diwakili. Kita mau lihat, direkturnya ini apa memang benar ada atau hanya fiktif saja,” jelas ketua pansus sekaligus Wakil Ketua 1 I DPRD Lebong, Ropi Elyan Joni.

Maka dari itu, pihak pansus langsung membuat surat undangan yang langsung ditujukan kepada Direktur Utama PTJR untuk hadir pada rapat berikutnya. “Sudah kita buat surat undangan untuk Dirut PT JR, Sham Kyoung Bae. Bahkan menurut keterangan mereka (PT JR), Sham Kyoung Bae adalah seorang WNI, jadi tidak terlalu sulit untuk mendatangkan beliau,” ujar Ketua Pansus.

Sementara itu, legall officer PT JR, Agung Cahyono, berdalih bahwa Direktur PT JR itu memang ada dan sudah sering ke Lebong. “Mr. Bae itu memang ada, tidak fiktif seperti yang diduga pansus. Tapi karena faktor usia dan beliau pun sedang di Luar Negeri, makanya tidak bisa hadir,” jelas Agung sembari memperlihatkan foto Sham Kyoung Bae.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed