oleh

Tidak Juga Dibangun Gedung, Puluhan Siswa SMA SBI ‘Menumpang’

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Lantaran mendapat angin segar bahwa akan ada pembangunan SMA di Desa Balai Buter, Sindang Beliti Ilir (SBI), akhirnya persiapan SMA SBI sudah dibuat.

Bahkan, sudah disiapkan lahan di desa tersebut, untuk dibangun sebuah SMA. Seperti keterangan Kurniawan, Kepala Desa Balai Buter, SBI, sudah ada 40 siswa yang terdaftar sebagai siswa baru SMA tersebut. Untuk kegiatan pembelajaran awal, para siswa ini menumpang di SMPN 1 SBI.

Namun, sayangnya pembangunan yang diharapkan tidak juga terjadi meski sudah lebih dari setahun yang lalu diwacanakan. Hasilnya, sudah setahun pula siswa SMA tersebut belajar dengan cara menumpang. Atas dasar itulah, Kurniawan mengharapkan adanya pembangunan SMA tersebut.

“Siswa kita menumpang di SMPN 1 SBI, sudah ada lebih dari 40 siswa yang terdaftar, sayang sekali,”ungkap Kurniawan.

Selain SMA, lanjut Kurniawan, masyarakat desanya juga sangat berharap adanya Sekolah Dasar di desa ini. Menurut Kurniawan, desa ini sudah dibentuk pada tahun 1976 dan telah melahirkan beberapa generasi. Minat sekolah anak-anak juga bisa dibilang tinggi, sehingga banyak yang mencari SD diluar desa yang cukup jauh dari rumahnya.

“Kita juga sudah lama mengharap ada pembangunan SD didesa kita,”lanjut Kurniawan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Rejang Lebong, Abu Bakar ketika dikonfirmasi kupasbengkulu.com mengungkapkan, pembangunan SMA itu sudah akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kemungkinan, dana berasal dari APBN. Hanya saja, ia masih belum mengetahui jelas kapan tepatnya pelaksanaan pembangunan itu akan dimulai.
“Kapan tepatnya saya belum tahu, tapi yang saya dengar adalah SMA itu dibangun dengan dana APBN,”jelas Abu.

Sementara itu untuk SD, perlu diusulkan lagi dalam bentuk proposal. Abu melanjutkan, apabila benar keinginan mengenyam pendidikan di desa tersebut tinggi, maka sudah sebaiknya ada pembangunan SD disana. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 − 8 =

News Feed