oleh

Tiga Obyek Wisata di Lebong Mulai Dipadati Wisatawan

<
Hari pertama lebaran obyek wisata di Desa Air Putih Kabupaten Lebong mulai dipadati pengunjung.

kupasbengkulu.com – Hari pertama Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah, beberapa lokasi wisata di Kabupaten Lebong mulai diserbu wisatawan lokal atau domestik dari berbagai daerah yang sengaja mengisi liburan lebaran.

Kawasan wisata yang menjadi sasaran pengunjung tersebut, seperti obyek wisata alam pemandian air panas Air Putih ‘Bio Putiak’di Desa Air Putih Kecamatan Pinang Belapis. Obyek Wisata lainnya yang mulai ramai dikunjungi, Danau Picung di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai dan Danau Tes di Kelurahan Tes Kecamatan Lebong Selatan.

Selain itu, kedatangan pengunjung ke tiga obyek wisata tersebut mulai dipadati pengunjung sejak pukul 12.01 WIB hingga sore hari, yang secara berangsur memadati tiga obyek wisata tersebut.

Pengelola tempat pemandian alam di Air Putih, Robet mengatakan, keramaian pengunjung di tempat wisata ini sudah terlihat sekitar pukul 12.00 WIB.

Meskipun cuaca cukup panas, kata dia, tak menyurutkan wisatawan untuk menikmati, obyek wisata yang secara morfologi memiliki karakteristik berbatu dan mempunyai dua sumber mata air, yakni air panas dan air dingin yang jernih ini.

”yang banyak datang ke sini (Air Putih,red), mulai dari kaula muda, orangtua serta rombongan keluarga,” kata Robet, Senin (28/7/2014).

Meskipun sudah mulai dikunjungi sejak lebaran pertama, Robet mengaku, jika kunjungan tersebut tergolong sepi, dibandingkan dengan kunjungan hari lebaran tahun lalu.

”Pengunjung wisata bioa putiak tahun ini sedikit menurun. Mungkin dikarenakan ini baru hari pertama. Tapi, bisa jadi lonjakan pengunjung akan terjadi pada H+3,” demikian Robet. (spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed