oleh

Tiga Pelajar Terbaik Lebong Melancong ke Provinsi

PAskib lebong
36 siswa/i SMA pilihan se Kabupaten Lebong, Sabtu (2/8/2014) memasuki asrama pendidikan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Penginapan Dinda Ceria

kupasbengkulu.com – Sebanyak 36 siswa/i SMA pilihan se Kabupaten Lebong, Sabtu (2/8/2014) memasuki asrama pendidikan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Penginapan Dinda Ceria. Kedatangan mereka sejak pukul 08.01 WIB dan langsung mengikuti latihan.

Mereka merupakan utusan dari SMA dari 12 Kecamatan. Setiba di lokasi, para calon Paskibra itu sudah didik bersikap dengan tata cara tersendiri dan dipisahkan antara putra/i. Mereka mulai sedikit di larang berkomunikasi langsung dengan orang tua atau pendamping masing-masing.

Panitia Penyelenggara Pusdiklat Paskibraka Kabupaten Lebong 2014, bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lebong mulai sibuk mengatur satu per satu calon anggota di data.

Salah seorang anggota PPI Hengki (22) mengatakan, kedatangan mereka akan disambut dengan sebuah acara tradisi, Tantingan.

”Hari pertama akan di pilih seorang Lurah dan perangkatnya. Pemilihan ini berlangsung secara demokratis dan tidak melihat gender. Sedang pendamping mereka adalah PPI masing masing sekolah,” kata Hengki.

Untuk Tingkat Provinsi tahun ini, Kabupaten Lebong mengirimkan tiga orang siswa/i terbaik. Yakni SMA 1 Lebong Atas mengirim 2 wakilnya dan seorang lagi berasal dari SMA N 1 Lebong Utara.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed