oleh

Tingkatkan Kualitas Teamwork Lewat Paintball

Melalui kerjasama tim permainan paintball mampu meningkatkan kualitas teamwork.
Melalui kerjasama tim permainan paintball mampu meningkatkan kualitas teamwork.

kupasbengkulu.com – Paintball adalah suatu permainan di mana seorang atau kelompok pemain berusaha mengalahkan pemain lain dengan memberi tanda cat di tubuh lawan. Ide permainan paintball pertama kali muncul pada tahun 1976 oleh Evan Thomspon, dan dimainkan pertama kali pada tahun 1981.

Kini permainan paintball sudah terkenal hampir di seluruh dunia. Bahkan paintball bukan hanya digunakan sebagai permainan biasa, lebih jauh sejumlah instansi atau pun perusahaan melalui outbound menjadikan permainan paintball untuk meningkatkan kualitas teamwork. Bagaimana bisa?

Bintang, manajer Jenggalu Advanture Club (JAC), sebuah pusat kegiatan outbound di Kota Bengkulu menuturkan, permainan paintball dapat meningkatkan adrenalin, sportifitas, leadership skill, kerjasama, serta integritas di dalam tim. Sebuah tim dapat menjadi kompak dan memiliki semangat baru setelah melewati permainan ini. Permainan ini juga dapat membantu mengurangi beban fikiran karena membuat pikiran semakin fresh.

“Tujuan dari pusat kegiatan outbound ini adalah membangun tim dengan keselarasan. Di sini para peserta diberikan motivasi didalam penguatan kapasitas kelompok,” ujar Bintang saat di temui di JAC, Sabtu (01/02/2014).

Dijelaskan Bintang, paintball tidak bisa dimainkan oleh sembarang orang. Karena cukup berbahaya, pemain harus berusia 15 tahun ke atas.

“Permainan ini cukup menantang. Anak kecil belum boleh. paintball untuk 15 tahun ke atas,” katanya lagi.

JAC dibangun sejak 1 Januari 2010 lalu. Sampai saat ini tercatat ribuan karyawan dari 931 perusahaan seluruh Indonesia yang datang untuk melakukan kegiatan outbound bersama.

“Kebanyakan yang datang ke sini dalam kelompok instansi atau pun perusahaan. Ada juga masyarakat umum, namun belum terlalu banyak,” cerita Bintang.

Untuk dapat menikmati permainan paintball, JAC memasang tarif Rp 50 ribu per orang. Dengan tarif tersebut, pemain mendapatkan fasilitas seperti seragam lengkap dengan pelindung wajah serta, paintball gun dan pelurunya.

“Untuk tarif sekali bermain paintball Rp 50 ribu. Tapi biasanya yang datang kesini menggunakan tarif paket outbound sehingga lebih ekonomis. Paketnya juga beda-beda,” tuturnya.

Tak hanya paintball, JAC juga memiliki fasilitas outbound seperti flying fox, airsoft gun, All-Terrain Vehicle (ATV), tramboline, dan masih banyak lagi.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed