oleh

TNI Temukan Ladang “Daun Surga” di Rejang Lebong

Ganja
Foto ilustrasi

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Jajaran Kodim 0409 Rejang Lebong kembali menemukan ladang ganja seluas 2 Hektare (ha) di wilayah Desa Sinar Gunung, Kecamatan Sindang Dataran, Rejang Lebong. Penemuan menghebohkan ini terjadi pada pukul 04.00 WIB, Kamis (19/3/2015).

Meski masih belum berhasil menemukan pemilik ladang ganja, anggota TNI berhasil mengamankan sebanyak 50 batang ganja setinggi 1 meter dilokasi kejadian. Dari total seluruh batang ganja yang ditemukan, semuanya sudah siap panen.

Ketika dikonfirmasi, Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Sugi Mulyanto didampingi Pasi intel, Lettu Botani Kenedi menyatakan, tanaman ‘daun surga’ tersebut ditanam diantara tanaman kopi, Lokasi kebun sekitar 10 kilometer (km) dari pemukiman desa.

Di lokasi tersebut, lanjut Botani, ditemukan fakta bahwa ladang ini baru saja panen. Hal ini dibuktikan dengan sisa-sisa batang ganja yang sudah dipanen, terletak di kebun tersebut. Untuk mencapai lokasi tersebut, lanjut Botani, hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki dan memakan waktu sekitar empat jam.

“Penemuan ini bermula dari informasi warga, setelah itu kita langsung mendatangi lokasi,” jelas Botanu.

Setelah berhasil menemukan 50 batang ganja, para petugas TNI tidak langsung puas. Mereka terus mencari hingga sekitar 50 meter dari lokasi tersebut. Hasilnya, mereka hanya menemukan sisa-sisa batang ganja yang baru dipanen berjumlah sangat banyak. Kemungkinan, proses panen ini belum lama dilakukan para pelaku.

“Sebagai barang bukti, kita hanya membawa dua batang saja ke Makodim (0409 Rejang Lebong. Sementara sisanya, kita musnahkan disini,”jelas Botani.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seventeen − 2 =

News Feed