oleh

Tujuh Mobnas Puskesmas Tak Layak Pakai

puskesmas
Seluma, Kupasbengkulu.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Khaidir Muktar mengatakan, dari 22 Puskesmas dikabupaten ini, ada tujuh kendaraan dinas yang tak layak pakai.

Kendaraan dinas itu penting  dan layak untuk diganti. “Kita khawatir kalau tidak cepat diganti, nanti menjadi kendala dilapangan. Misalnya dikecamatan Seluma Utara. Kalau ada pasien sekarat, butuh pertolongan cepat, sementara mobil rusak. Jadi kita yang disalahkan,” jelas Khaidir, Senin (2/5/2016).

Khaidir juga meminta, agar Puskesmas yang ada diberi mobil dinas double gardan, mengingat kondisi jalan dan jarak tempuh yang terbilang rawan.

“Diantaranya Puskesmas Dusun Tengah, Tumbuan, Puguk dan Renah Gajah Mati, yang  memang akses jalan keluar masuk agak rawan,” katanya.

Diakuinya kalau sebelumnya soal ini sudah sempat diajukan untuk  pengadaan mobil dinas bagi Puskesmas ditujuh kecamatan, dalam APBD-P berkisar Rp 1,3 Miliar.

“Muda-mudahan nanti disetujui kawan-kawan di DPRD kabupaten. Karena ini kebutuhan mendesak dan penting untuk masyarakat,” jelasnya.(Sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed