oleh

Usai Tes KIR, Lima Peserta Suluk Dipulangkan

Rejang Lebong, Kupasbengkulu.com– Usai digelar tes Kir Kesehatan, kini ada lima calon peserta Suluk Tarekat Naqsabandiyah dipulangkan.

Hal itu dikatakan Kepala Puskesmas Curup Utara, Oktofi, Sabtu (11/6/2016) usai  12 tim kesehatan memeriksa kondiri para peserta  Suluk.

“Setelah dilakukan tes oleh tenaga medis yang kita kirimkan ke tempat Tarekat Suluk tersebut, ternyata lima  orang tidak lulus dan terpaksa dipulangkan,” katanya.

Lima orang tersebut, di diagnosa menderita beberapa penyakit, sehingga dianggap tidak bisa melanjutkan kegiatan dzikir tarekat tersebut. Para tim kesesahatan  mengerahkan tenaga laboratorium.

“Kita harus cermat. Karena tahun-tahun sebelumnya, selalu ada peserta suluk yang meninggal, karena kondisi kesehatan tidak mengizinkan,” jelasnya.

Menurut  koordinator Suluk, M Edy, mereka menerima surat yang dilayangkan oleh Puskesmas tersebut, terkait kondisi kesehatan peserta. Pihaknya tidak menolak, lantaran sudah merupakan perjanjian awal.

“Kita bahkan sudah mempersiapkan honor untuk tenaga medis, agar lebih maksimal dalam bekerja, sehingga dapat terus memantau kesehatan peserta suluk, demi menghindari adanya korban jiwa lagi,” pungkas Edy. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eight − 4 =

News Feed