oleh

Warga Seluma Mulai Kekeringan

kupasbengkulu.com – Terhitung sejak awal Ramadhan cuaca pada siang hari cukup panas, begitupun pada malam hari hal tersebut membuat sumur warga Seluma kekeringan di Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma Kota contohnya, menurut Eka Rohima (22) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bahwa belakangan ini dirinya terpaksa memanfaatkan air bendungan Seluma untuk mandi, cuci, kakus.

“Sudah hampir seminggu ini panas terus, sumur kami kekeringan,untuk mandi dan cupir terpaksa saya ke sungai bendungan air Seluma kalau untuk masak saya minta sama tetangga yang masih ada air,”keluhnya.

Senada diungkapkan Diki (25),menurutnya sudah hampir seluruh warga kelurahan Lubuk Kebur mandi ke sungai air bendungan Seluma.

“Setiap sore saya perhatikan di sungai bendungan itu rame dengan warga mandi bukan hanya warga kelurahan Lubuk kebur warga kelurahan Bunga Mas pun juga sudah mulai mengeluhkan kekeringan,”ungkapnya.

Namun menurut Diki sangat disayangkan hingga saat ini aliran PDAM di ibu kota Kabupaten Seluma termasuk kelurahan Lubuk Kebur belum juga bisa difungsikan.
“Kalau pipa dengan selangnya sudah terpasang,namun airnya belum ada,sudah dari tahun 2013 kemaren selang PDAM itu terpasang namun tak kunjung dialiri air,”demikian jelasnya.(cr9)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed