Warga Unjuk Rasa, Bupati Kaur Melawat ke Jerman

0
Unjuk rasa di Kabupaten Kaur menentang penggusuran SMPN 1
Unjuk rasa di Kabupaten Kaur
Unjuk rasa di Kabupaten Kaur

kupasbengkulu.com – Massa aksi unjuk rasa yang digelar siswa, mahasiswa, alumni dan masyarakat Kaur menolak penghapusan dan penggusuran aset SMPN 1 Kaur Selatan di kantor Pemerintah Kabupaten Kaur Sabtu (7/6/2014) menelan kecewa karena bupati melakukan lawatan ke Jerman.

Sebanyak 10 orang Perwakilan dari siswa, alumni dan mahasiswa dan masyarakat diperbolehkan masuk ke dalam gedung Bupati untuk menyampaikan orasinya. Kesepuluh perwakilan massa ini disambut oleh Asisten 2 pemda Kaur yang didampingi oleh aparat TNI, Polres, satpol-PP dan kepala dinas terkait.

Dalam pertemuan ini Asisten II Pemda Kaur Sisardi mengatakan kalau Bupati, Wakil Bupati, Sekda sedang dinas luar.

“Saat ini Bupati sedang tidak ada ditempat. Bupati sedang berada di Jerman,” ungkap Sisardi.

Tamrin Fikir salah satu alumni ke VII SMPN 1 Kaur Selatan pada tahun 1987 mengatakan mereka sangat berharap banyak agar Bupati dapat mendengarkan langsung apa yang menjadi permasalahannya.

Dengan tidak menelurkan hasil, maka pertemuan ini diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan antara perwakilan massa unjuk rasa pun membuat kesepakatan yang disetujui oleh asisten II Pemda Kaur untuk meminta kepastian pertemuan dengan Bupati Kabupaten Kaur sebelum peletakan batu pertama pembangunan masjid agung pada 16 Juni 2014 mendatang dilahan SMPN 1 Kaur Selatan. (mty)