oleh

Yuks..Mom Ubah Koran Bekas Jadi Barang Bermanfaat

Pemanfaatan koran bekas.
Pemanfaatan koran bekas.

kupasbengkulu.com – Tumpukan koran dan majalah bekas di rumah pasti bikin bete, berdebu dan membuat rumah menjadi berantakan. Biasanya kalau tidak digunakan untuk membersikan kaca, kertas ini dijual ke tukang loak.

Kita punya beberapa trik menjadikan barang bekas ini menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat seperti dilansir oleh lipstiq.com, mau tahu?

1. Kuteks Koran

Nail Art cantik serta unik ini, bisa kita dapatkan dengan cara merendam ke dalam air kuku yang sebelumnya telah diolesi kuteks. Kemudian tempelkan potongan koran, cukup beberapa menit lepas dan lapisi bagian atas kuku dengan top coat.

Nail Art koran bekas.
Nail Art koran bekas.

2. Figura Foto

Pilih figura polos anda, kemudian ambil bagian tulisan saja dari koran anda. Potong sesuai ukuran figura kemudian tempelkan dengan rapi. Jadi Deh Figura koran cantik.

3. Bangku Koran

Biasanya kita punya tumpukan koran bekas di rumah Anda, karena jumlah sudah cukup banyak kita dapat memanfaatkannya menjadi perabotan rumah salah satunya bangku.

Kita hanya butuh sekitar 50 sampai 60 set surat kabar dan menggulung mereka dalam bentuk silinder panjang tipis, dan mengikatkan sepotong pita untuk merekatkannya.

Kemudian rekatkan silinder koran tersebut dengan menggunakan lem super kuat satu persatu. Ulangi dengan silinder yang tersisa sampai mereka membentuk sebuah lingkaran. Jadi deh sebuah bangku unik. Jika ingin membuat meja cukup menambahkan kaca bulat atau kayu diatasnya.

4. Tas Koran

Si kecil mau ultah, mommy bisa menghemat biaya untuk membeli tas dengan membuat sendiri tas dari koran bekas. Anda juga dapat membuatnya dari majalah untuk tas yang berwarna

5. Kap Lampu

Beri tampilan vintage pada rumah Anda dengan menggunakan koran bekas sebagai kap lampu. Caranya sangat mudah Ladies. Ambil kap lampu lama Anda, tempelkan koran menggunakan lem lalu oleskan vernis diatasnya. Biarkan kering dan oleskan satu lapis vernis untuk membuatnya lebih tahan lama. (she)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed