oleh

Zulkifli: MPR RI Tak Pernah Angkat Zaskia Jadi Duta Pancasila

Sosialisasi emapat pilar MPR RI
Sosialisasi Empat pilar MPR RI

 

Bengkulu, kupasbengkulu.com – Terpilihnya pedangdut Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa MPR RI, menuai kritik dari berbagai pihak. Banyak yang beranggapan bahwasannya Zaskia tak pantas menyandang gelar tersebut lantaran telah mengolok-olok lambang negara.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, dalam acara sosialisasi empat pilar MPR RI yang diselenggarakan di Bengkulu menegaskan, bahwa pihaknya sama sekali tak pernah mengangkat Zaskia sebagai Duta Pancasila. Namun menurutnya peristiwa tersebut menjadi “lampu merah” bagi negara ini.

“Saya tegaskan, MPR RI tidak pernah mengangkat Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila. Justru ini lampu merah bagi kita. Kejadian ini memberikan kita pelajaran, bayangkan lambang negara kita diolok-olok, itu artinya sosialisasi yang kita lakukan selama ini tidak berhasil,” tegas Zulkifli, Selasa (19/04/2016).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Ketua Fraksi PKB MPR RI, Abdul Kadir Karding menjelaskan pengangkatan duta ini dilakukan sebagai hukuman bagi Zaskia. Namun hukuman yang diberikan bukanlah melalui hukum penjara atau dikucilkan, melainkan meminta untuk belajar keras dalam menghapal dan memahami Pancasila.

Sebelumnya juga, Kemenhan juga disebut-sebut menobatkan Zaskia sebagai Dokter Klinik Pancasila setelah mengikuti kegiatan Klinik Pancasila. Namun hal itu tak dibenarkan oleh yang bersangkutan. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed