Home » Rejang Lebong » 2 Rumah di Air Putih Baru Ludes Dilalap Api

2 Rumah di Air Putih Baru Ludes Dilalap Api

by Yasrizal

Peristiwa kebakaran di Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Senin (24/03/2014) sekitar pukul 05.45.WIB.

Peristiwa kebakaran di Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Senin (24/03/2014) sekitar pukul 05.45.WIB.

kupasbengkulu.com – Warga Air Putih Baru, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Senin (24/03/2014) sekitar pukul 05.45.WIB mendadak heboh dan panik. Pasalnya, si jago merah mengamuk dan melalap 2 unit rumah warga setempat, dan menyebabkan kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Diduga api pertama kali berasal dari rumah milik Novi alias Tembo (33), berawal dari korsleting listrik yang menyambar bensin yang disimpan korban di dalam rumah sekaligus menjadi warung dan usaha tampal bannya. Situasi ini membuat api langsung membesar dan menyambar apapun yang ada di sekitarnya.

Melihat situasi ini warga berupaya memadamkan api, tapi karena angin kencang api berhasil menyambar rumah Hambali (45) yang saat kejadian sedang berada di kebun, sedangkan rumah saat kejadian hanya dihuni anak-anaknya.

Untung saja, Petugas Bahaya Kebakaran (PBK)  cepat datang, dengan 3 unit mobil berhasil memadamkan api satu jam setelah kejadian.

“Api muncul dari rumah Novi yang langsung membesar dan karena angin kencang kontan langsung menyambar rumah sebelahnya” kata tetangga kedua korban, Darmawan, di lokasi kejadian.

Pantauan kupasbengkulu.com di lapangan, arus lalu lintas Curup – Kepahiang, Kelurahan Air Putih Baru sempat mengalami kemacetan, karena banyak pengendara yang berhenti di badan jalan untuk menyaksikan kejadian kebakaran tersebut. Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengatur lalu lintas dan mengamankan lokasi kejadian.(one)

You may also like

Leave a Comment