Home » TRAVELISTA » KULINER » Cicipi Sate Gurita Tek Sir, Makanan Khas Kaur

Cicipi Sate Gurita Tek Sir, Makanan Khas Kaur

by Yasrizal

Sate Gurita Tek Sir Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Sate Gurita Tek Sir Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

kupasbengkulu.com – Jika anda berkunjung ke Kabupaten Kaur jangan lupa untuk mampir ke warung Tek Sir salah satu warung di Kabupaten Kaur yang menyediakan menu sate Gurita. Yang beralamatkan di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sekunyit Kecamatan Kaur Selatan, dekat SMPN 1 Tetap.

Pemilik Warung Tek Sir yang bernama lengkap Gusirman (38) membuka warungnya sejak 2010 atau 4 tahun yang lalu membuka warung sate dari daging kambing, ayam dan gurita serta berbagai jenis minuman jus dan nasi goreng.

Selain potensi gurita di Kabupaten Kaur, Ia tertarik membuat sate gurita karena ingin mencoba sesuatu yang baru, dengan hasil masakan yang bisa memuaskan lidah konsumen dan pelanggan. Akhirnya sate buatannya menjadi salah satu menu yang digemari para pengunjung.

“Pada awalnya saya hanya coba-coba membuat sate gurita, karena gurita disini mudah didapat dan yang membikin untuk dijadikan sate juga belum ada. Alhamdulillah saat ini sate gurita menjadi menu favorit para pengunjung,” ujar Tek Sir sapaan akrabnya saat ditemui diwarung satenya Rabu (13-3-2014).

Ditambahkan Tek Sir untuk bahan baku sate yakni Gurita segar. Biasanya dalam satu hari Tek Sir menghabiskan 7,5 kilogram gurita atau dengan modal Rp150 ribu.

Gurita didapat dari penjual yang biasanya setiap hari datang untuk menawari gurita. “Untuk satu porsi sate gurita hanya Rp20 ribu saja. Sama dengan satu porsi sate kambing. Sedangkan untuk sate ayam itu Rp 15 ribu satu porsinya,” jelas Tek Sir. (mty)

You may also like

Leave a Comment