Kamis, Mei 19, 2022

Grand Opening Kafe Harsa Eat Terobosan Menu Andalan Unik di Bengkulu

Baca selanjutnya

Kupas News – Sebagian besar pelaku usaha kafe berlomba-lomba mengkreasikan desain tempat usahanya untuk menarik pelanggan. Terutama bereksperimen dalam sajian menu hidangan kemudian persaingan harga. Karena poin ini sangat dibutuhkan oleh pelaku usaha jenis makanan dan minuman. Apalagi mendesain sebuah kafe dengan konsep ala-ala tongkrongan dan mengandalkan menu unik lain dari yang lain.

Pada umumnya banyak dari kafe menyajikan menu yang tidak jauh berbeda dengan kafe lainnya. Namun kali ini berbeda dengan kafe Harsa Eat milik Puri Apstaringga beserta rekannya. Sebuah kafe di jalan Serayu No.06 Padang Harapan Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu yang baru-baru ini menggelar Grand Opening dan dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Berangkat dari sekumpulan anak-anak muda tongkrongan, Puri mengeksplorasikan tongkrongan kedalam ide bisnis sebuah kafe. Dimulai dari mencari lokasi yang cocok, mendesain tempat, hingga bereksperimen jenis menu dan kemudian tercetus sebuah kafe ala-ala tongkrongan bernama Harsa Eat. Disana Harsa Eat juga menyediakan hiburan live musik. Jadi sangat cocok untuk kawula muda yang ada di Kota Bengkulu.

Rice burger atau burger nasi dengan harga terjangkau menjadi menu andalan di kafe Harsa Eat. Biasanya burger yang umumnya berbahan dasar roti dilapisi lauk ayam atau daging yang kemudian dilapisi dengan berbagai sayuran dan saus sambal. Tetapi disini Harsa Eat mengkombinasikan burger yang tadinya dilapisi roti diganti nasi dengan lauk yang sama. Ini sekaligus menjadikan menu unik di Kafe Harsa Eat.

Saat di wawancara reporter kupasbengkulu.com, Jumat (14/1) Owner kafe Harsa Eat, Puri Apstaringga mengungkapkan rasa terima kasih dan bahagia di momen launching grand opening ini. Menurutnya, bahagianya ini sesuai dengan arti kata “Harsa”yang berasal dari bahasa sansekarta mengandung makna kebahagiaan.

Wakil walikota Bengkulu saat melakukan penandatangan dukungan atas launching kafe Harsa Eat, Jumat, 14 Januari 2022, Foto: Dok/Irfan Arief
Wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat melakukan penandatangan dukungan atas launching kafe Harsa Eat, Jumat, 14 Januari 2022, Foto: Dok/Irfan Arief

Puri juga menuturkan alasan ia mengganti lapisan burger dengan nasi agar para pengunjung selain bahagia juga kenyang ketika keluar dari kafe miliknya. Alhasil, konsep yang sederhana ini menjadi menu ikon di kafe Harsa Eat.

“Saya selaku owner beserta rekan rekan mengucapkan terima kasih banyak atas kehadirannya. Persis dari nama Harsa yang bermakna kebahagiaan dari apa yang saya rasakan di momen grand opening launching kafe Harsa Eat ini. Untuk menu andalan disini kenapa diganti dengan nasi, ya sederhana saja agar pengunjung dapat menikmati sensasi keunikan menu andalan juga tentunya mengeyangkan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Puri di Harsa Eat juga tersedia ayam bakar, ayam goreng, spagheti dan menu makanan ringan lainnya. Untuk minuman ada varian black curren, lemon tea, lecy tea, red velvet, green tea hingga varian kopi seperti kopi Toraja dan Gayo.

“Jadi semua kalangan bisa menikmati menu hidangan disini. Dimulai dari makan bersama keluarga, anak tongkrongan hingga teman pasangan. Untuk penyajian kopi pun kita menggunakan mesin khusus, bukan kopi biasa. Pengunjung juga bisa menikmati makan bersama di iringi live musik yang telah kami sediakan,” demikian Puri.

Pada kesempatan itu, wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat launching mengucapkan kebahagiaan yang sama dirasakan para owner kafe Harsa Eat. Dirinya mensupport inovasi dari sebuah tongkrongan menjadi sebuah ide bisnis.

“Semoga makna kata ‘Harsa’ juga membawa kebahagian untuk kita semua. Dengan dibukanya kafe ini nantinya akan menarik banyak minat anak muda lainnya untuk dapat mengembangkan dunia usaha dan menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Juga menjadi terobosan usaha kafe dalam membantu perekonomian kota Bengkulu,” demikian Dedy.

Editor: Irfan Arief

Sah, Surahmin Terpilih Nahkodai Desa Pasar Baru Hingga 5 Tahun Mendatang

Kupas News, Mukomuko - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Pasar Baru, Kecamatan Ipuh, Mukomuko yang di ikuti dua kandidat calon kepala desa (Cakades)...

Sukses Pilkades Serentak, FKMO Mukomuko Beri Selamat kepada Kades Terpilih

Kupas News, Mukomuko - Forum Komunikasi Media Online (FKMO) Mukomuko mengucapkan selamat atas suksesnya pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten mukomuko yang di ikuti...

Ini Tanggapan Kajati Terkait Upaya Restorative Justice untuk 40 Petani Sawit

Kupas News, Bengkulu - Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum pada acara 'Halo Kejati Bengkulu' yang mengangkat tema 'Restorative Justice' Bersama Kajati Bengkulu, di Bencoolen...

Pemerintah Bengkulu Sepakati Harga TBS Sawit Rp2.675/Kilogram

Kupas News, Bengkulu - Menyikapi anjloknya harga tandan buah segar (TBS) sawit di tingkat petani, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berencana melayangkan surat rekomendasi kepada...

Gubernur Rohidin Gelar Rapat Internal terkait Konflik Petani Malin Deman dan PT. DDP

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menggelar rapat internal bersama pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan instansi terkait menyikapi konflik antara Petani...

Terbaru