Home » MUKOMUKO » Digigit Anjing, Warga Malin Deman Meninggal

Digigit Anjing, Warga Malin Deman Meninggal

by Firdaus Eka

Gambar: Ist

Gambar: Ist

kupasbengkulu.com – Diduga karena terkena gigitan anjing rabies, Ahmad (50) warga Desa Air Merah Kecamatan Malin Deman Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu (2/2/2014), meninggal dunia.

”Pasien mempunyai riwayat terkena gigitan anjing sekitar sebulan lalu. Namun, kondisi pasien memburuk makanya dirujuk ke Bengkulu. Saat dirawat beberapa jam nyawa korban sudah tidak dapat terselamatkan,” kata dokter Puskesmas Perawatan Ipuh, dr. Hadi, Minggu (2/2/2014).

Secara terpisah, Camat Malin Deman, Haridianto, SH, mengatakan, setelah digigit anjing gila sebulan yang lalu, diduga korban lamban mendapatkan perawatan medis.

Bahkan, kata dia, luka gigitan anjing tersebut tidak telalu dihiraukan korban, dan korban tidak melaporkan kejadian tersebut ke tim medis.

“Saya imbau bagi warga yang terkena gigitan hewan penular rabies dapat segera melaporknnya ke petugas kesehatan terdekat, atau bisa juga melaporkan ke pihak pemerintah desa dan kecamatan,” kata Haridianto.

Haridianto mengimbau, agar warga jika ada yang terkena gigitan binatang liar dan berpotensi menimbulkan gejala rabies segera melaporkannya ke tim medis terdekat, serta pihak pemerintah desa dan kecamatan.(gie)

You may also like

Leave a Comment