oleh

Pecahkan Rekor Muri, 300 Meja Pemanggang Ikan Disiapkan

Tim Wonderful Bengkulu siapkan 300 meja untuk pecahkan rekor Muri bakar ikan terpanjang saat HPN 2014
Tim Wonderful Bengkulu siapkan 300 meja untuk pecahkan rekor Muri bakar ikan terpanjang saat HPN 2014

kupasbengkulu.com – Tim Wonderful Bengkulu siapkan 300 meja pemanggang ikan untuk pecahkan rekor muri ‘Bakar Ikan Terpanjang se-Indonesia’ pada perhelatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 .

Proses pengerjaan meja pemanggang dilaksanakan sejak November 2013, di kawasan Hotel Permata, Pantai Panjang Bengkulu. Meja pemanggang tersebut berukuran panjang dua meter, yang mana di dalam satu meja pemanggang terdapat dua baris tungku.

“Panjangnya dua meter. Masing-masing meja berisi dua baris tungku. Dalam satu baris ini bisa diletakkan sekitar 10 ekor ikan,” ujar Amri Wicahyono, Ketua Wonderful Bengkulu, saat ditemui di lokasi pembuatan, Kamis (30/01/2014).

Acara pemecahan rekor muri ‘Bakar Ikan Terpanjang se-Indonesia’ ini rencananya akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 8 Februari 2014, dimulai pada pukul 09.00 WIB. Sebanyak 12 ton ikan telah dipersiapkan untuk dipanggang sepanjang 12 KM, membentang dari depan gerbang Pantai Pasir Putih hingga Pantai Berkas.

“Ikan yang dipersiapkan adalah ikan laut dengan berbagai jenis dan ukuran. Semuanya kurang lebih 12 ton,” terang Cahyo lagi.

Selain mempersiapkan ikan, tim Wonderful Bengkulu juga mempersiapkan 10 ton arang. Diperkirakan sebanyak 6.000 orang akan terlibat dalam pemecahan rekor ini, terdiri dari perwakilan instansi, panitia, dan masyarakat.

“Dengan panjang 12 KM itu diperkirakan membutuhkan 6.000 orang pemanggang. Nantinya akan siapkan 360 orang panitia, setiap 100 meter akan ada 6 orang panitia yang bertugas. Sisanya akan diserahkan kepada masyarakat. Mungkin akan ada pembagian kupon,” tambah Cahyo

Disampaikan H.M. Sholeh, SE., selaku sponsor dan motivator, acara ini dilaksanakan untuk memperkenalkan potensi dan pemanfaatan sumber daya alam yang ada di Bengkulu.

“Bengkulu punya sumber daya kelautan yang amat kaya, potensi ini adalah suatu kebanggaan bagi Bengkulu. Untuk itu perlu diekspos dan diketahui masyarakat luas. Dengan demikian, harapannya ke depan Bengkulu dapat lebih dikenal di kancah nasional bahkan internasional,” ujar Sholeh.

Rekor muri ini nantinya akan mengalahkan rekor bakar ikan terpanjang yang terdahulu, yakni di Muara Badak, Kalimantan Timur, yang memanggang ikan sepanjang 9 KM.(val)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed