oleh

Berkah HPN, Pedagang Makanan Khas Meraup Puluhan Juta Rupiah

Berkah HPN, Pedagang Makanan Khas Meraup Puluhan Juta Rupiah
Kawasan souvenir dan makanan khas Bengkulu di kawasan Anggut Atas, Kota Bengkulu.

kupasbengkulu.com- Penyelenggaraan kegiatan nasional Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang berlangsung di Bengkulu, sejak tanggal 1 Februari hingga 10 Februari 2014, mampu meningkatkan pendapatan pedagang, khususnya pedagang souvenir dan makanan khas Bengkulu. Bahkan pedagang mengaku memperoleh keuntungan puluhan juta rupiah, dari penyelenggaraan kegiatan berskala nasional ini.

Seperti yang diungkapkan Dwi (55), pemilik salah satu toko souvenir dan makanan khas di kawasan Anggut Atas, Kota Bengkulu, mengaku selama HPN berlangsung toko miliknya kebanjiran pembeli dari luar Provinsi Bengkulu. Tentunya, pendapatan yang diperoleh dalam sehari meningkat menjadi Rp5 juta hingga Rp7 juta, dari sebelumnya hanya Rp1 juta sampai Rp2 juta.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya HPN di Provinsi Bengkulu, karena toko saya didatangi para pembeli dari berbagai daerah. Saya perkirakan selama satu minggu pelaksanaan HPN saya mendapatkan keuntungan Rp50 juta lebih,” ungkapnya, Senin (10/02/2014).

Hal senada juga diungkapkan Amrizal (51), pedagang di lokasi yang sama, mengatakan bahwa kebanyakan tamu HPN membeli makanan khas  diantaranya, lempuk durian, manisan terong dan keripik beledang.

“Sebelum acara HPN kami sudah memperbanyak stok makan khas Bengkulu, karena kami sudah memperkirakan kalau toko kami akan banyak yang datang untuk membeli oleh-oleh,” ujarnya.

Diharapkannya, Pemerintah Provinsi Bengkulu lebih banyak lagi melaksanakan kegiatan yang berskala nasional, agar produk dan makanan khas Bengkulu bisa lebih dikenal di mata nasional.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Bengkulu telah melaksanakan kegiatan HPN, berkat kegiatan HPN dagangan kami banyak yang laku,” tandasnya.(cr1)

 

Rekomendasi