Home » BENGKULU » Pelajar SMP Nekat Curi Sepeda Motor demi Kejuaraan

Pelajar SMP Nekat Curi Sepeda Motor demi Kejuaraan

by Firdaus Eka

Ilustrasi (Ist.net)

Ilustrasi (www.slamsr.com)

kupasbengkulu.com- Gara-gara ingin mewujudkan untuk mengikuti satu kejuaraan sepeda motor 2 pelajar salah satu SMP Negeri di Kota Bengkulu, berinisial BG (15) dan YF (15) nekat mencuri sepeda motor teman satu sekolah bernama Fadli Rahmat Azizi (15).

Akibat aksi nekat ini, keduanya dibekuk petugas Polsek Gading Cempaka. Minggu (19/1/2014), YF dibekuk saat sedang asyik main game online. Sedangkan rekannya BG sudah tertangkap lebih dahulu yaitu sehari sebelumnya oleh petugas.

“Dari pengakuan keduanya mereka nekat mencuri motor karena ingin ikut kejuaraan balap motor,” kata Kapolres Bengkulu, AKBP. Iksantyo Bagus Pramono melalui Kapolsek Gading Cempaka, AKP. Mayndra Eka Wardhana, Senin (20/1/2014).

Modusnya, kedua pelaku mengirimkan surat izin ke sekolah dengan alasan sakit, agar saat menjalankan aksinya tidak dicurigai pihak sekolah. Apalagi, keduanya mengetahui kalau sepeda motor milik temannya ini mudah untuk dicuri.

Diketahui, YF tercatat sebagai salah satu pembalap yang sering menjuarai berbagai kejuaraan balap sepeda motor. Namun, bakatnya ini tidak pernah disampaikan kepada orang tuanya, sehingga untuk mencapai cita-citanya ini ia nekat mencuri sepeda motor temannya.

Selanjutnya, sepeda motor yang berhasil dicuri hanya diambil onderdilnya saja. Yang kemudian dirakit di bengkel tempat keduanya memodifikasi motor balap.

“Saat ini keduanya sudah kita amankan di Mapolsek, kita berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bagi kita bersama terutama orang tua, untuk tetap melakukan komunikasi terhadap anaknya, agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi,” kata Kapolsek.(kps)

 

You may also like

Leave a Comment