oleh

Pohon Tumbang, Rumah Warga Ambruk

kupasbengkulu.com – Angin kencang kembali melanda Kabupaten Mukomuko. Akibatnya rumah milik Safe’I (48) warga Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko, ambruk akibat tertimpa pohon kelapa berdiameter sekitar 1,5 cm.

Tepatnya dibagian belakang rumah korban. Kejadian ini terjadi Senin (16/12/2013), sekitar pukul 10.31 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam hal ini. Hanya saja, korban mengalami kerugian jutaan rupiah.

”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat ini warga sudah mulai membersihkan puing-puing reruntuhan pohon kelapa,” kata Damdim 0423/BU Letkol. Inf. Taruna Jaya, SH melalui Danramil 0423-02 Ipuh, Kapten. Inf. Eddy Prayitno, Senin 16/12/2013.

Informasi yang diperoleh, angin kencang tersebut terjadi, Senin (16/12) sekitar pukul 10.31 WIB. Awalnya, angin tidak terlalu kencang dan berlangsung sekitar 30 menit. Namun, tiba-tiba beberapa menit kemudian angin menjadi kencang.

Sekitar pukul 10.01 WIB, diatas seng sudah ada ranting pohon kelapa jatuh. Namun, hal itu sudah biasa karena tepat di belakang rumah korban ada pohon kelapa, yang sudah berumur belasan tahun. Seketika itu juga, pohon kelapa yang berada di belakang rumah korban langsung roboh dan menimpa bagian dapur milik korban.

Beberapa lama kemudian, tanpa diduga pohon kelapa jatuh tepat di atas atap seng dapur. Beruntung, saat kejadian anggota keluarga korban berada di ruang tengah rumah. Sehingga tidak ada korban jiwa saat kejadian tersebut.

Eddy menambahkan, pohon roboh itu akibat angin kencang. Selain itu, usia pohon kelapa sudah tua.

”Kebetulan pohon kelapa itu ada di belakang rumah korban. Kondisinya sudah rapuh dan tua,” demikian Eddy.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed