Home » BENGKULU » Traffic Light Tak Berfungsi

Traffic Light Tak Berfungsi

by Firdaus Eka

lampu

kupasbengkulu.com – Sejak beberapa minggu terakhir beberapa traffic light (lampu pengatur lalu lintas) di Kota Bengkulu tidak berfungsi. Kerenanya Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bengkulu, melakukan upaya perbaikan lampu pengatur lalu lintas di beberapa titik.

Kepala Dishubkominfo Kota, Selupati, SH, mengungkapkan, saat ini pihaknya melakukan perbaikan traffic light di simpang empat Taman Remaja,  persimpangan Kilometer 8,  simpang 4 Pantai Panjang, simpang SLB, simpang Skip dan simpang Empat Rumah Sakit M Yunus Bengkulu.

“Jumlah lampu pengatur lalu lintas di Kota Bengkulu ini sebanyak 28 unit, jadi wajar saja kalau ada yang rusak. Apalagi saat ini cuaca sedang tidak bersahabat, terjadi hujan badai sehingga meneyebabkan rusaknya komponen lampu. Tapi secara bertahap kami sudah lakukan perbaikan,” kata Selupati, Sabtu (1/2/2014).

Selupati juga menyinggung pemasangan spanduk di traffic light yang akan mengganggu fungsi traffic light. Hal tersebut sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 Tantang Lalu Lintas.

“Dalam pasal 274 dan 275 undang-undang tersebut pamasangan spanduk di tiang lampu pengatur lalu lintas sangat dilarang. Karenanya, kami telah melakukan penertiban spanduk yang dipasang di tiang lampu, baik itu spanduk caleg, rokok bahkan spanduk Hari Pers Nasional,” demikian Selupati. (beb)

You may also like

Leave a Comment