oleh

Wawali Harapkan Pertumbuhan Ekonomi Meningkat Selama HPN

Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, saat mengikuti penanaman pohon dan pelepasan tukik, dalam rangkaian kegiatan HPN 2014.
Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda, saat mengikuti penanaman pohon dan pelepasan tukik, dalam rangkaian kegiatan HPN 2014.

kupasbengkulu.com – Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda hari ini, Senin (03/02/2014) ikut serta dalam acara penanaman pohon dan pelepasan anak Penyu (Tukik) di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Acara dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri Gubernur Bengkulu, H. Junaidi Hamsyah serta Dirjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam Kementerian Kehutanan RI, Ir. Sonny Partono, MM.

Semua pohon yang ditanam berjumlah 100 batang dan 150 ekor tukik dari Kelompok Peduli Penyu Bengkulu.

Disampaikan Linda, dirinya menyambut baik kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Bengkulu ini. Pemerintah Kota telah berupaya mendukung persiapan dan pelaksanaan kegiatan ini dengan memperindah tampilan kota.

“Jelas kita dari Pemerintah Kota sangat mendukung. Contohnya bisa dilihat tampilan Kota Bengkulu sudah jauh lebih baik. Perbaikan dilakukan di mana-mana, sehingga kita lebih siap menerima tamu dari luar daerah,” ujar Linda.

Selain itu Linda berharap dengan adanya kegiatan ini perputaran uang tinggi dan pertumbuhan ekonomi meningkat. Selain itu dampak yang lebih baik nantinya bisa dirasakan masyarakat setelah adanya kegiatan ini.

“Kita harus gerakkan semua UKM atau home industry di Kota Bengkulu untuk memanfaatkan moment baik ini. Selain itu setelah adanya acara penanaman pohon dan pelepasan tukik, maka Kota Bengkulu semakin sejuk, meminimalisir pemanasan global, serta mempertahankan populasi penyu yang terancam punah,” jelasnya lagi.

Ditambahkan Linda, dirinya dan Pemerintah Kota Bengkulu mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kerapian kota yang baru saja diperbaiki.

“Banyak infrastruktur yang sudah kita benahi. Harapannya agar seluruh masyarakat dapat menjaga sebaik mungkin,” demikian Linda.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed