oleh

18 Maret Pemkot Siapkan HUT Kota Bengkulu

Logo Kota Bengkulu
Logo Kota Bengkulu

kupasbengkulu.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-295 Kota Bengkulu, Pemkot gelar beragam lomba guna memeriahkan acara tersebut. Mengusung tema “Dengan Hari Jadi Kota Bengkulu Ke-295 Kita Usung Semangat 8 Tekad Bengkuluku Untuk Lebih Baik dan Berkemajuan”, malam puncak akan digelar pada 18 Maret 2014 mendatang yang direncanakan di Balai Kota Bengkulu.

“Acara dimulai sejak 1 Maret 2014 kemarin. Diwarnai dengan beragam lomba seperti 8 Tekad Kota Bengkulu, futsal antar kelurahan, volly antar kecamatan, gerak jalan indah antar pelajar, marching band antar SMP dan SMA, mobil hias, sepeda sehat, sepak bola legislatif dan eksekutif, serta lomba nasi jambar kunyit,” ujar Hendri, staf Humas Pemkot, Senin (03/03/2014).

Tidak hanya itu, dari tanggal 10-22 Maret 2014 juga digelar pameran di sepanjang Jalan S. Parman Kota Bengkulu, serta pada tanggal 15 Maret 2014 akan dilaksanakan tabur bunga ke makam pahlawan dan makam mantan Walikota Bengkulu yang telah berjasa membangun Kota Bengkulu.

“Dalam agenda yang sudah direncanakan, akan dilaksanakan juga Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Bengkulu, pada 17 Maret 2014 bertempat di Kantor DPRD Kota Bengkulu,” sambung Hendri.

“Dalam rangka mempertahankan budaya, akan digelar juga lomba Nasi Jambar Kunyit, yang mana nasi jambar kunyit ini adalah adat melayu Bengkulu yang mulai terabaikan masyarakat sehingga harus terus dibudayakan. Terakhir akan ada malam syukuran Hari Jadi Kota Bengkulu yang menjadi puncak acara HUT Kota Bengkulu ini,” tutup Hendri. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed