23 Bus Sekolah Kaur Siap Dioperasikan

0

Bus sekolah kaur

kupasbengkulu.com – Untuk mengedepankan pendidikan dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di Kabupaten Kaur. Pemerintah Daerah (Pemda) Kaur menambah 23 bus sekolah lagi yakni 20 mini bus dan 3 bus sekolah pada Sabtu (19 -4-2014) dengan tujuan untuk mempermudah para pelajar menuju sekolah.

Dengan adanya bus sekolah ini tentunya pelajar tidak ada alasan lagi untuk tidak pergi kesekolah dan datang terlambat. Hal ini diterangkan Bupati Kaur, Dr. Ir. H. Hermen Malik, M.Sc beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kaur, Dihan Bastari,M.PD menerangkan kalau sebelumnya pemerintah Kabupaten Kaur telah mempunyai 10 bus sekolah yakni 3 bus dan 7 mini bus. Jadi jumlah keseluruhan bus sekolah Kabupaten Kaur tahun 2014 sebanyak 33 buah.

“Dengan adanya bus sekolah ini merupakan salah satu langkah dalam memperkecil resiko dalam perjalanan siswa kesekolah terutama yang menggunakan roda dua. Dan ini merupakan program utama Bupati Kaur. Diharapkan fasilitas ini dapat membuat pelajar aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Karena fasilitas bus sekolah akan menjemput pelajar saat pergi dan pulang sekolah,” kata Dihan Bastari Senin (21/4/2014).

Dihan menambahkan, bus sekolah masih gratis, dan untuk kedepannya setelah bus sekolah berjalan lancar dan normalisasi tentunya untuk membantu biaya perawatan kendaraan, bahan bakar dan jasa honorer supir ini pelajar akan dikenakan biaya transportasi, yang tentunya dengan pembayaran yang lebih murah dari ongkos angkutan biasa atau setengah dari biaya angkutan transportasi biasa.

Saat ini untuk biaya bahan bakar, perawatan kendaraan serta biaya jasa honorer supir bus sekolah masih ditanggung oleh Pemda setempat.(mty)