Minggu, Oktober 2, 2022

Kapolda Bengkulu Sambut Tiga Anggota Selesai Penugasan FPU Sudan-Afrika

Baca selanjutnya

Kupas News, Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksono menyambut secara langsung tiga personil Polda Bengkulu yang telah mengharumkan nama Polda Bengkulu sepulang dari penugasan FPU Sudan-Afrika, Senin (07/03).

Ketiga personil tersebut diantaranya AKP Erwin Setiawan (PS Wakil Komandan Batalyon Detasemen B Pelopor Brimob Bengkulu), Aipda Dedy Rastra Hirawan (Bintara Brimobda Bengkulu) dan Bripka Agus Noto Sampurno (Bintara Provos).

Satgas Garuda Bhayangkara II FPU XII Indonesia Sudan Afrika 2020-2021 ini telah menjalani misi perdamaian dunia selama kurang lebih 14 bulan di Sudan.

Bertempat diruang tamu Kapolda, Ketiganya berbincang menceritakan pengalamannya dihadapan jenderal bintang dua tersebut.

Atas nama pimpinan Polda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono menyampaikan rasa bangga kepada ketiga anggotanya yang turut andil dan berdediksi dalam misi perdamaian dunia.

Dirinya berharap dengan pengalaman yang dimiliki dapat semakin meningkatkan kinerja dalam upaya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Selamat telah menyelesaikan misi dengan baik dan lancar. Jadikan pengalaman ini pemicu kerja untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Ketiga Peacekeepers kebanggaan Polda Bengkulu tergabung dalam 280 personil Polri lainnya ke Darfur Sudan dan Bangui Republik Afrika Tengah.

Untuk tambahan informasi, sejak tahun 1989 sampai dengan saat ini, Polri telah menugaskan lebih dari 2.500 personel untuk menjadi Pasukan Penjaga Perdamaian dalam misi PBB.

Reporter: Andhika Kusuma

Rizky Billar Akan Diperiksa Polisi Pekan Depan Kasus Dugaan KDRT

Kupas News, Jakarta – Merebak kabar tak sedap ditengah masyarakat khususnya pecinta musik dangdut Indonesia, dimana telah terjadi insiden kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)...

Longsor Hantam Rumah Warga di Seluma Akibat Curah Hujan Tinggi

Kupas News, Seluma - Akibat curah hujan tinggi sejak siang hingga malam yang mengguyur wilayah Kabupaten Seluma menyebabkan beberapa rumah mengalami longsor dan terendam...

Solusi Digital untuk Merchant di Indonesia Hasil Kolaborasi BRI dan Majoo

Kupas News, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo) untuk memudahkan transaksi non tunai...

Ombudsman RI: Pemerintah Harus Kaji Ulang Regulasi MyPertamina

Kupas News, Kota Bengkulu - Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Bengkulu, Anggota Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika menemukan fenomena dimana hampir diseluruh SPBU yang...

Polres Mukomuko Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Program Bantuan PIID-PEL

Kupas News, Mukomuko - Polres Mukomuko secara resmi menetapkan Agus Setiawan selaku Direktur Bumdes Anak Negeri Pasar Bantal sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana...

Terbaru