oleh

400 Hektare Lahan Pertanian Transmigrasi jadi Sawit

-SELUMA-1 views
illustrasi sawit
illustrasi sawit

Seluma, kupasbengkulu.com – Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Seluma menemukan kejanggalan yang diduga tidak wajar karena berdasarkan laporan yang mereka terima seluas 400 hektare lahan pertanian eks transmigrasi telah alih fungsi menjadi perkebunan kelapa sawit.

“Ada lahan transmigrasi Di Desa Purbo Sari Kecamatan Seluma Barat diduga dijual oleh oknum kepada pihak tertentu seluas 400 hektare yang saat ini sudah menjadi perkebunan kelapa sawit,”kata Ketua Pansus DPRD Seluma Theno Heika selasa (1/4/2015).

Dalam lokasi eks transmigrasi tersebut jelas Dia, terdapat lahan hibah dari kemetrian pertanian untuk meningkatkan produksi pangan di Provinsi Bengkulu beberapa tahun yang lalu.

“Yang kita pertanyakan itu yang menjual lain terus yang memegang sertifikat lain,144 kepala keluarga (KK) di kecamatan Seluma barat memegang sertifikat selain itu juga dari total 400 hektare terdapat lahan percetakan sawah yang tidak seharusnya dialih fungsikan,”tegas Theno.

Sebelumnya kata Dia,144 KK yang memegang sertifikat tidak mengetahui jika lahan mereka telah dukuasi orang lain dan telah dialih fungsikan.

“Memang ada sebagian yang telah menyerahkan lahan tapi 144 KK ini masih memegang sertifikat yang sah,kita akan pelajari ini dan akan kita panggil pihak-pihak yang terlibat untuk mempertanyakan kejelasan eks transmigrasi dan lahan percetakan sawah,”tutupnya.(cee)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × one =

News Feed