Senin, Mei 20, 2024

Polisi Beberkan Kronologi Kasus Kakak Bunuh Adik di Seluma

Kupas News, Seluma – Setelah sebelumnya Tim Gabungan Satreskrim Polres Seluma beserta jajaran Polsek Semidang Alas berhasil mengamankan DN (31) yang merupakan pelaku pembunuhan terhadap adik kandung sendiri yang terjadi pada Kamis, 11 Mei 2023 lalu.

Wakapolres Seluma Kompol Tatar Insan mengungkapkan bahwa sebelum diamankan DN sempat kabur dari kediamannya di Desa Nanti Agung, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma. Pelaku menuju ke tempat kerabatnya di Desa Padang Kedondong, Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Pelaku ini awalnya melarikan diri ke hutan area Desa Nanti Agung sejak Kamis 11 Mei 2023 lalu. Selanjutnya pelaku melarikan diri lagi ke Bengkulu Selatan sehingga dengan kerja Keras Satreskrim Polres dan Polsek SAM dan turut dibantu Tim Totaici Polres Bengkulu Selatan. Akhirnya pelaku dapat kita bekuk,” kata Kompol Tatar Insan, Senin, (15/23).

Kronologis penangkapan pelaku ini lanjut Kompol Tatar Insan, bermula dari informasi kerabat DN yang menyampaikan kalau pelaku ini ingin menyerahkan diri ke polisi. Atas informasi tersebut, pihaknya langsung begerak untuk menghindari kemungkinan pelaku kembali kabur.

“Atas kerja sama Tim Satreskrim Polres Seluma, Polsek SAM dan Tim Totaici Polres Bengkulu Selatan sehingga pelaku berhasil kita amankan,” ujar Kompol Tatar.

Sementara, DN mengakui melakukan perbuatannya lantaran adiknya memulai duluan memukul saat ia sedang bertengkar dengan istrinya bernama Helmi Susanti.

Merasa dipukul, DN yang sedang memegang pisau mulai kesal dan dalam posisi amarah hingga secara spontan langsung menusuk adiknya hingga meninggal dunia.

“Saya benar-benar menyesal dan saya tidak tahu apa yang telah merasuki saya melakukan perbuatan seperti ini,” kata DN

Atas perbuatannya ini, DN akan dikenakan pasal 338 KUHP Subsider, pasal 354 ayat (2) KUHP Subsider pasal 351 ayat (3) KUHP, dan diancam dengan 15 tahun kurungan penjara.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat

Gembong Narkoba Asal Bengkulu Kirmin Akan Dituntut Berat ...

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar

Kepala BPN Seluma Pastikan Program PTSL Bebas Pungutan Liar...

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu

Pj Wali Kota Bengkulu Dilapor ke Bawaslu ...